SISWA SMAN 1 POLEWALI ( Muh Salman Alfarisi) MENJADI FINALIS LOMBA CEPAT TEPAT KIMIA (LCTK) PADA EVEN ALKALI CONTEST 2021

SISWA SMAN 1 POLEWALI ( Muh Salman Alfarisi) MENJADI FINALIS 
LOMBA CEPAT TEPAT KIMIA (LCTK) PADA EVEN ALKALI CONTEST 2021



Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan kegiatan Alkali Contest 
Kegiatan Alkali Contest ini diadakan setiap tahunnya oleh HMJ Kimia, Kegiatan ini merupakan suatu ajang lomba kreatifitas ilmiah 2021 yang melibatkan siswa SMA/SMK/Ma se-Sulselbar serta mahasiswa tingkat nasional.

Tema dari kegiatan ini yaitu “Optimalisasi Peran Generasi Z dalam Mengimplementasikan Ilmu Sains dan Teknologi pada Society Era 5.0 “. Generasi Z yang lahir mulai tahun 1998-2010 yang memiliki ide dan kreatifitas serta memiliki sifat yang mudah bersosialisasi tinggi serta berani menyampaikan pendapatnya di depan publik dan melalui media sosial. 

Generasi ini lebih percaya User Generated Content (UGC) atau perkembangan teknologi ketimbang membaca secara konvensional, mengikuti perkembangan teknologi, cenderung tidak loyal tetapi bekerja secara efektif sehingga memunculkan sebuah tantangan dalam menghadapi era baru di kehidupannya yakni Society Era 5.0. Society Era 5.0 termasuk komplemen Revolusi Industri 4.0 perlu diarahkan pada peran generasi Z untuk kemajuan bangsa di masa yang akan datang. 

Adapun Kegiatan ini memperlombakan yaitu Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Infografis, Video Competition, Mading Ilmiah, dan yang terakhir Chemistry Experiment Challenge (CEC), Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK).

Pada even Alkali contest 2021 Salah satu Sekolah dibawah Naungan dan pembinaan Sekolah menengah Atas Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat yaitu SMAN 1 Polewali Kabupaten Polewali Mandar, ikut serta dalam event tersebut. adapun lomba yang di ikuti adalah Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK).

Sebuah capaian yang Luar Biasa, pada event tersebut Siswa SMAN 1 Polewali ( Muh Salman Alfarisi) Lolos menjadi finalis Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK) Pada Even Alkali Contest 2021 dimana event tersebut di ikuti siswa dan siswi terbaik dari (SMA, SMK, MA )se Sulawesi Selatan dan Se Sulawesi Barat.


sumber : Dokumentasi Muh Salman Alfarisi 
Siswa SMAN 1 Polewali

Berikut ini hasil Pengumuman Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK) Pada Even Alkali Contest 2021 :


Sumber : Sosial media @HMJ KIMIA UINAM

Pada Masa Vandemi covid 19 siswa dan siswi tetap semangat dan atusias mengali potensi untuk mengembangkan minat dan bakat.

Selaian apresiasi kepada Siswa, Guru serta kepala Sekolah, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, dalam hal ini Bapak Drs. Muhammad Faezal, M.Si, menyampaikan :

"TEMPALAH BESI SELAGI MASIH PANAS, SELAGI MASIH ADA KEMAUAN SERTA KEULETAN, BESI BATANGANPUN JIKA DIGOSOK TERUS MENERUS AKAN MENJADI SEBATANG JARUM"

TERUS BELAJAR, MENGALI POTENSI DIRI 
SULBAR MALAQBIQ
MAJU BERSAMA HEBAT SEMUA

Mamuju, 27 September 2021
editor : @Handayani News



Posting Komentar untuk "SISWA SMAN 1 POLEWALI ( Muh Salman Alfarisi) MENJADI FINALIS LOMBA CEPAT TEPAT KIMIA (LCTK) PADA EVEN ALKALI CONTEST 2021"