KONFERENSI PGRI KABUPATEN MAJENE TAHUN 2021

KONFERENSI KABUPATEN
PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA
TAHUN 2021


Ketua PGRI Prov. Sulawesi Barat Bapak PROF. DR. GUFRAN DARMA DIRAWAN, ST, M.EMD Bersama Bupati Kabupaten Majene H.ANDI ACHMAD SUKRI, SE, MM Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Majene Menghadiri Kegiatan Konfrensi Kabupaten PGRI Kab. MAJENE Tahun 2021 dan Menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah Kepada Siswa SMA,SMK dan SLB Yang Kurang Mampu

Persatuan Guru Republik Indonesia (disingkat PGRI) adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru. Organisasi ini didirikan dengan semangat perjuangan para guru pribumi pada zaman Belanda, pada tahun 1912 dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). PGRI memiliki afiliasi dengan ASEAN Council of Teachers. PGRI juga tergabung dalam Education International, sebuah organisasi guru dunia yang terdiri dari 172 negara. 
Berikut ini penjelasan tentang arti pada lambang PGRI: Bentuk: cakra/lingkaran melambangkan cita-cita luhur dan daya upaya menunaikan pengabdian terus-menerus. Ukuran, corak, dan warna bidang: bagian pinggir lingkaran berwarna merah melambangkan pengabdian yang dilandasi kemurnian dan keberanian bagi kepentingan rakyat. Warna putih dengan tulisan "Persatuan Guru Republik Indonesia" melambangkan pengabdian yang dilandasi kesucian dan kasih sayang. Panduan warna pinggir merah-putih melambangkan pengabdian kepada negara, bangsa, dan tanah air Indonesia. Suluh berdiri tegak bercorak 4 garis tegak dan datar berwarna kuning: Simbol yang melambangkan fungsi guru (pada pendidikan prasekolah, dasar, menengah, dan perguruan tinggi) dengan hakikat tugas pengabdian guru sebagai pendidik yang besar dan luhur. Nyala api dengan 5 sinar warna merah: Simbol yang melambangkan arti ideologi Pancasila, dan arti teknis yakni sasaran budi pekerti, cipta, rasa, karsa, dan karya generasi. Empat buku mengapit suluh: Posisi 2 datar dan 2 tegak (simetris) dengan warna corak putih melambangkan sumber ilmu yang menyangkut nilai-nilai moral, pengetahuan, keterampilan dan akhlak bagi tingkatan lembaga-lembaga pendidikan prasekolah, dasar, menengah, dan tinggi. Warna dasar tengah hijau: Simbol yang melambangkan kemakmuran generasi.

Pada kegiatan Konferensi Pengurus PGRI Kabupaten Majene hadir ditengah tengah konferensi bapak Bupati Majene H.ANDI ACHMAD SUKRI, SE, MM ikut Menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah Kepada Siswa SMA,SMK dan SLB Yang Kurang Mampu, berikut ini dokumentasi Kegiatanya :








Sumber : Humas DIKSDIKBID
Editor : HANDAYANI NEWS

Posting Komentar untuk "KONFERENSI PGRI KABUPATEN MAJENE TAHUN 2021"