WORKSHOP BANTUAN PEMERINTAH PERALATAN TIK SMA TAHUN 2021_tahap IV

WORKSHOP BANTUAN PEMERINTAH PERALATAN TIK SMA
TAHUN 2021



Dalam rangka mengimplementasikan Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020 – 2024 untuk meningkatkan persentase SMA yang menggunakan peralatan TIK dalam proses pembelajaran di SMA, Direktorat SMA akan melaksanakan pengadaan peralatan pendidikan untuk Sekolah Menengah Atas. Salah satunya adalah penyediaan sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) SMA. Penyediaan peralatan ini berupa perangkat TIK yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dalam proses pembelajaran di SMA dan penambahan sarana penunjang Asesmen Nasional Tahun 2021. Melalui Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021, Direktorat SMA mengalokasikan dana untuk melakukan pengadaan peralatan secara e-purchasing sebanyak 1.195 paket Peralatan TIK SMA, yang didistribusikan langsung ke sekolah dalam bentuk peralatan. Agar target penyediaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK SMA tepat guna dan tepat sasaran, maka perlu disusun Petunjuk Pelaksanaan Peralatan TIK SMA. 

WORKSHOP BANTUAN PEMERINTAH PERALATAN TIK SMA TAHUN 2021, kegiatan ini di hadiri dalam bentuk online (daring) dan luar jaringan (Luring) Sulawesi Barat salah satu peserta kegiatan pada tahap ke IV dimana pada kegiatan ini 4 orang Kepala Sekolah yang hadir langsung yaitu :
Kepala SMAN 1 Campalagian, SMAN 1 Mamasa, SMAN 1 Psasngkayu dan SMAN 1 Malunda.
adapuns sekolah yg hadir secara virtual yaitu SMAN 1 Tapalang Barat, SMAN 1 Rantim dan SMAN 1 Mehalaan.

Kegiatan ini berlangsung Pada tanggal 30 September S.d 2 Oktober 2021 bertempat di Hotel DobleTree by Hilton Surabaya, dengan menerapakan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Adpun tujuan dari kegiatan ini agar Peserta Penerima Bantuan TIK SMA memahami Petunjuk pelaksanaan ini terdiri dari pendahuluan, mekanisme penyaluran bantuan pemerintah, mekanisme pengadaan peralatan, pengelolaan bantuan pemerintah, pengendalian dan pengawasan, dan penutup. Petunjuk pelaksanaan ini diharapkan menjadi acuan umum bagi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan bantuan pemerintah Peralatan TIK SMA sehingga dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab, mulai dari proses penyiapan rencana, pelaksanaan, sampai dengan pelaporannya.

berikut ini dokumentasi pelaksanaan WORKSHOP BANTUAN PEMERINTAH PERALATAN TIK SMA TAHUN 2021 tahap ke IV.














Surabaya, 02 Oktober 2021
Sumber : Dokumentasi Peserta Workshoop TIK SMA
editor handayani News.id

Posting Komentar untuk "WORKSHOP BANTUAN PEMERINTAH PERALATAN TIK SMA TAHUN 2021_tahap IV"