FUNGSI DAN MANFAAT GOOGLE DRIVE

Google Drive solusi penyimpanan yang berfungsi untuk melepaskan sebagian Beban dari hard drive

     Sebelum Google drive dikenal istilah penyimpanan hanya related dengan flasdrive, compact disk (CD), HDD eksternal. Itupun dengan kapasitas yang terbatas. Kita bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar tapi itu linier dengan harga yang mahal.  Lalu masalah yang tidak kalah peliknya adalah media penyimpanan yang kelupaan, rusak akibat virus,  bahkan hilang dan itu artinya data kita tidak bisa diakses. Jelas itu masalah besar. 
    Googel Drive adalah layanan penyimpanan berbasis cloud gratis yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengakses file secara online. Layanan ini menyinkronkan dokumen, foto, dan lainnya yang tersimpan di semua perangkat pengguna, termasuk perangkat seluler, tablet, dan PC.
    Dengan familiarnya google drive, guru-guru dengan akun belajar.id dapat menjadi lebih produktif dalam mengelola file. Mereka juga menjadi lebih efesien dalam berkolaborasi karena data-data yang tersimpan di drive bisa di akses oleh mereka yang diberi hak untuk itu. Kendati mereka berada di area yang jauh sekalipun. Ini jelas menciptakan rasa aman terhadap data-data yang kita miliki. 
    Untuk mengakses drive dengan penyimpanan unlimited anda cukup mengaktifkan akun belajar.id Anda. setelah itu:

1. Silahkan buka google chrome

2. Pastikan Anda sudah login dengan akun yang sesuai
3. Dengan mengklik titik sembilan dipojok kanan atas Anda dapat mengakses drive peyimpanan anda 


HANDAYANINEWS.ID 06 JANUARI 2021


Posting Komentar untuk "FUNGSI DAN MANFAAT GOOGLE DRIVE"