SUPERVISI GABUNGAN CABDIN WILAYAH I BERSAMA MKPS SMA KAB POLEWALI DAN KAB MAJENE TAHUN 2022

Kunjungan Terpadu ke Sekolah SMA di Polewali Mandar dan Majene serta pelaksanaan Suvervisi Gabungan pengawas SMA kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene 
Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022

Pengawas Wilayah I, Majene-Polewali Mandar, melakukan kunjungan terpadu ke Sekolah SMA di Polewali Mandar dan Majene, untuk langkah awal ini Pengawas kedua Kabupaten ini hanya memprogramkan 12 SMA yang dikunjungi, 5 di Kabupaten Majene dan 7 di Kabupaten Polewali Mandar, kunjungan terpadu ini diprakarsai Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Wilayah I  (Ibu Rosalina,S.Pd.I, M.M)

Menurut Kepala Bidang PSMA Drs. Muhamad Faezal M.Si bahwa  kegiatan ini perlu didukung karena kedepannya kebijakan pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat harus sama di semua kabupaten. bergerak bersama dalam pembinaan Sekolah Menengah Atas 88 Sekolah yang ada di Sulawesi Barat terutama pada manajemen Pengelolaan Sekolah.

Kita memahami bersama Supervisi ialah suatu aktifitas pembinaan yang direncanakan untuk membantu para guru dan pegawai sekolah lainnya dalam melakukan pekerjaan secara efektif atau kata lain Supervisi merupakan proses untuk menerapkan pekerjaan apa yang sudah dilaksanakan, menilainya dan bila perlu mengkoreksi dengan maksud supaya pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan rencana semula. 

Supervisi merupakan usaha memberi pelayanan agar guru menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas melayani peserta didik adapun Tujuan supervisi ialah memberikan layanan dan bantuan untuk meningkatkan kualitas mengajar guru dikelas yang pada gilirannya untuk meningkatkan kualitas belajar siswa.

Berikut ini Dokumentasi Pelaksanaan kunjungan terpadu ke Sekolah SMA di Polewali Mandar dan Majene serta pelaksanaan Suvervisi Gabungan pengawas SMA kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene 
Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022










Sumber : Info MKPS 
handayani news.id


Posting Komentar untuk "SUPERVISI GABUNGAN CABDIN WILAYAH I BERSAMA MKPS SMA KAB POLEWALI DAN KAB MAJENE TAHUN 2022"