Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar Meresmikan Rumah Adat Lantang Kada Nene Mambi, Kabupaten Mamasa, Kamis, 10 Maret 2022.



MAMASA, Handayani News.id.- Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar meresmikan Rumah Adat Lantang Kada Nene Mambi, Kabupaten Mamasa, Kamis, 10 Maret 2022. Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan di sambutannya, bahwa pembangunan rumah adat merupakan salah satu unsur pelestarian budaya dan bagian menghargai para leluhur pitu uluna salu dan pitu babana binanga yang menjadi cikal bakal lahirnya provinsi Sulawesi Barat, Kita tidak boleh melupakan sejarah  dengan pembangunan Rumah adat ini sekaligus menjadi media pembentukan karakter yang berbudaya sebagai faktor penting untuk merawat kehidupan yang berkeadaban.

Dokumentasi : Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar meresmikan Rumah Adat Lantang Kada Nene Mambi, Kabupaten Mamasa, Kamis, 10 Maret 2022.

“Pembangunan Rumah Adat Lantang Kada Nene ini digagas untuk melestarikan keraifan lokal serta menjadikan pusat pembinaan dan pengembangan budaya daerah Provinsi Sulawesi Barat, 

“Saya berharap rumah adat ini dipelihara dengan baik agar memberi nilai manfaat bagi masyarakat di Pitu Ulunna Salu, seperti pagelaran dan pertunjukan, Pekan Budaya Nasional, pameran seni dan koleksi benda-benda pusaka serta sarana yang terbuka bagi para pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kreativitas.

Dalam peresmian rumah Adat  Lantang Kada Nene hadir Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Kapolda Sulbar, Irjen Pol.Eko Budi Sampurno, Ketua TP. PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar dan Kepala SMA / SMK.

Dokumentasi : Sumber Humas Pemprov Sulbar, Humas Disdikbud Sulbar









Sumber : Humas Pemprov Sulbar, Humas Disdikbud Sulbar



Posting Komentar untuk "Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar Meresmikan Rumah Adat Lantang Kada Nene Mambi, Kabupaten Mamasa, Kamis, 10 Maret 2022. "