SERAGAM KORPRI ASN 2022 TERBARU

Motif dan Desain Seragam Korpri ASN Terbaru

Seragam Batik Korpri Terbaru

HANDAYANI NEWS. ID.Tahukah anda bahwa seragam Korpri yang selama ini digunakan dalam waktu dekat ini akan berubah desain. Seperti apa design-nya, dalam waktu dekat ini seragam Korpri yang selama ini kita gunakan akan berubah design perubahan ini terlihat dari adanya surat yang beredar belakangan ini yang dikirimkan oleh Kepala sekretariat wakil presiden kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional KORPS Pegawai Republik Indonesia atau Korpri perihal desain seragam batik Korpri.

Dalam isi suratnya disampaikan, bahwa Wakil Presiden telah menyetujui desain seragam yang ditetapkan oleh Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia sebagai seragam batik yang baru.

Wakil Presiden juga memberikan arahan agar langkah-langkah lanjutan dari ditetapkannya seragam baru ini untuk segera dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tata kelola pemerintahan yang baik.Desain yang akan digunakan ini menjadi pilihan pertama juri dan berhasil mengalahkan 404 finalis dari peserta umum Se-Indonesia. Desain Baju Korpri ini juga mendapatkan suara terbanyak dari polling online yang melibatkan 27.000 pemilih.Desain baru tersebut diharapkan bisa menarik perhatian ASN dan bisa merepresentasikan Korpri yang lebih baik. Adapun desain ini bernama "Bumi Nusasegara".  Desain batik Korpri ini di desain oleh ASN Biro Umum dan ASD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memenangkan sayembara three branding desain seragam Korpri Nasional.
Motif Batik Korpri Terbaru

- Motif batik ini dibuat simetris untuk menampilkan kesan profesionalisme dan seragam motif batik ini diambil dari budaya nusantara yang beragam dari lima pulau terbesar di Indonesia, sesuai dengan Pancasila seragam Korpri ini berkonsep warna emas atau bumi yang mencerminkan kesuburan Bumi Nusantara dan membangun berazaskan lingkungan

- Biru muda atau Nusa tentang pulau-pulau dan udara bersih di Indonesia serta biru laut atau  yang mencerminkan lautan Indonesia merupakan negara maritim.

- Langgeng yang digunakan adalah motif batik dari Aceh, kaum dari Jawa, Tata badan Kalimantan, Pa'tedong atau Kepala kerbau dari Sulawesi dan Burung Cendrawasih dari Papua.


Demikian informasi yang disampaikan,  semoga informasi ini bermanfaat. 

@HANDAYANI NEWS ID

Posting Komentar untuk "SERAGAM KORPRI ASN 2022 TERBARU"