SUPERVISI GABUNGAN CABANG DINAS WILAYAH I DAN PENGAWAS SATUAN PENDIDIKAN KAB POLEWALI DAN KAB MAJENE

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN PROV SULAWESI BARAT MELAKSANKAN SUPERVISI GABUNGAN CABANG DINAS WILAYAH I  PENGAWAS SATUAN PENDIDIKAN KAB POLEWALI DAN KAB MAJENE

Supervisi merupakan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan teknis edukatif di sekolah, bukan sekedar pengawasan fisik terhadap fisik material. Supervisi merupakan pengawasan terhadap kegiatan akademik yang berupa proses belajar mengajar, pengawasan terhadap guru dalam  mengajar.

Fungsi pengawasan atau supervisi dalam pendidikan bukan hanya sekadar kontrol  melihat apakah  segala kegiatan telah dilaksanakan  sesuai dengan rencana  atau program  yang telah digariskan,  tetapi lebih dari itu. Supervisi dalam pendidikan mengandung pengertian yang luas. Kegiatan supervisi mencakup penentuan  kondisi-kondisi atau syarat-syarat personel maupun material yang diperlukan  untuk terciptanya  situasi belajar-rnengajar yang efektif,  dan  usaha  memenuhi  syarat-syarat   itu.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I ( Ibu Rosalina, S.Pd.I, MM) Disikbud sulbar, bersama tim Pengawas Satuan Pedidikan Kabupaten POlewali dan Kabupaten majene melaksanakan Supervisi Gabungan dengan Tujuan memberikan layanan dan bantuan untuk meningkatkan kualitas mengajar guru dikelas yang pada gilirannya untuk meningkatkan kualitas belajar siswa atau kata lain  tujuan supervisi ialah memberikan layanan dan bantuan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa, bukan saja memperbaiki kemampuan mengajar tapi juga mengembangkan potensi kualitas guru itu sendiri.

Berikut ini dokumentasi Pelaksanaan Supervisi Gabungan Cabang Dinas Wilayah 1 bersama Tim Pengawas Satuan Pendidikan.











Seumber : HUMAS CABDIN WILAYAH 1
@HANDAYANINEWS.ID


Posting Komentar untuk "SUPERVISI GABUNGAN CABANG DINAS WILAYAH I DAN PENGAWAS SATUAN PENDIDIKAN KAB POLEWALI DAN KAB MAJENE"