DAFTAR KAMPUS DAN PERGURUAN TINGGI TUJUAN DALAM NEGERI BEASISWA REGULER DAN BEASISWA PARSIAL TAHUN 2023

 


PERGURUAN TINGGI TUJUAN DALAM NEGERI BEASISWA REGULER DAN BEASISWA PARSIAL TAHUN 2023

Beasiswa Reguler adalah beasiswa jenjang magister dan doktor yang diperuntukkan bagi Warga Negara Republik Indonesia melalui mekanisme dan prosedur yang ditetapkan LPDP.

Berikut ini adalah Daftar Perguruan Tinggi Tujuan Dalam Negeri Beasiswa Reguler dan Beasiswa Parsial tahun 2023 :


Seperti apa skema Beasiswa Reguler?

  1. Beasiswa Reguler diberikan untuk jenjang pendidikan:
  1. Magister Program satu gelar (single degree/joint degree) atau dua gelar (double degree) dengan durasi pendanaan studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan,
  2. Doktor Program satu gelar (single degree/joint degree) atau dua gelar (double degree) dengan durasi pendanaan studi paling lama 48 (empat puluh delapan) bulan,
  3. Ketentuan tentang program Double Degree/Joint Degree diatur tersendiri dalam Buku Panduan Program Double Degree/Joint Degree Tahun 2023.
  1. Pendaftar Beasiswa Reguler yang telah mempunyai dan mengunggah LoA Unconditional wajib memilih 1 (satu) Perguruan Tinggi Tujuan Dalam ataupun Luar Negeri dengan LoA Unconditional tersebut dan masuk daftar Perguruan Tinggi LPDP.
  2. Pendaftar Beasiswa Reguler yang belum memiliki LoA Unconditional wajib memilih 3 (tiga) Perguruan Tinggi Tujuan Dalam Negeri atau Luar Negeri yang ada dalam daftar Perguruan Tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun.
  3. Pendaftar Beasiswa Reguler dapat memilih  Perguruan Tinggi Tujuan dan/atau program studi/subjek diluar daftar Perguruan Tinggi Tujuan LPDP, dengan ketentuan hanya dapat memilih satu Perguruan Tinggi tujuan, wajib mengunggah LoA Unconditional dan bukti pendukung yang menunjukkan bahwa Perguruan Tinggi Tujuan memenuhi kriteria sebagai berikut:
  • unggulan terbaik berdasarkan lembaga/instansi profesi keahlian; dan
  • penilaian lembaga independen pemeringkat dunia yang kredibel dan memiliki reputasi baik.



Posting Komentar untuk "DAFTAR KAMPUS DAN PERGURUAN TINGGI TUJUAN DALAM NEGERI BEASISWA REGULER DAN BEASISWA PARSIAL TAHUN 2023"