Progres pengembangan Website Pendidikan - Blogg Handayani news.id

Blog adalah website berupa media online yang berisi konten dalam bentuk artikel, video, dan foto yang dikelola oleh seorang blogger atau beberapa penulis sekaligus. Topik yang ditampilkan pada blog Biasanya fokus pada satu bidang tertentu. Misalnya lifestyle, Pendidikan, finance, kesehatan, teknologi, kuliner, dan sebagainya.

Blog adalah salah satu jenis website yang berisi konten artikel berupa opini, pengalaman, dan informasi pengetahuan. Blog biasanya bersifat dinamis yang kontennya perlu ditambah dan di-update secara berkala. Bisa dikatakan, konten blog adalah nyawa yang menentukan sukses atau tidaknya blog.

Blog pendidikan dengan nama HANDAYANI NEWS.ID 

Handayani memiliki makna Hidup, menghidupkan dan bermanfaat untuk sesama.

Handayani news.id berisi konten dalam bentuk artikel, video, dan foto. Adapun isi konten dalam Blog Handayani News.id berisi informasi pendidikan dan kebudayaan materi pembelajaran, diskusi tentang pengetahuan umum dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pendidikan.

Yang menjadi sasaran pengguna : Masyarakat, Guru, Tenaga Kependidikan, siswa.

Bagian bagian Blog

Header: Bagian atas blog yang berisi judul, deskripsi, dan menu blog.

Selain Header blog terdapat bagian-bagian penting yang harus di ketahui, diantaranya sebagai berikut :

  1. Navbar: Elemen ini bisa disebut sebagai menu untuk membantu pengunjung memilih dan menjelajahi konten blog. 
  2. Main blog: Bagian di mana postingan blog Anda berada. Di bagian ini, terdapat struktur seperti judul, tanggal, nama penulis, kolom komentar, dan sejenisnya.
  3. Sidebar: Sisi samping blog yang biasanya memuat beberapa rekomendasi artikel populer, widget, iklan, atau informasi tambahan lainnya.
  4. Footer: Bagian bawah blog yang berisi informasi penulis, kontak, form subscription, dan alamat email.
  5. Main blog, konten blog biasanya tak hanya berupa tulisan. Namun, juga disisipkan gambar dan video.

Manfaat dan Fungsi Blog

1. Sebagai Sarana Publikasi

tempat menyalurkan hobi menulis, Blog bisa jadi salah satu sarana untuk menuangkan kreatifitas menulis Anda dengan bebas. Entah itu kisah kehidupan Anda, opini, atau karya lainnya.

2. Sebagai Portofolio Online

Contoh lain dari manfaat blog adalah sebagai portofolio online. Portfolio merupakan salah satu hal yang penting bagi seorang profesional. Sebab, klien atau perusahaan bisa lebih mudah mengetahui skill dan pengalaman yang Anda miliki.

3. Sarana Branding 

Blog juga bisa jadi sarana branding yang cukup ampuh. Bagi profesional, menulis artikel topik tertentu di blog akan membuat Anda dikenal sebagai expert. Jadi, klien atau calon konsumen tidak ragu menggunakan jasa Anda.

berikut ini laporan progres website  blogg pendidikan :

 



Yogyakarta, 27 Maret 2023
Created by: Syahrir






Posting Komentar untuk "Progres pengembangan Website Pendidikan - Blogg Handayani news.id"