SMAN 1 POLEWALI MENGUKIR PRESTASI NASIONAL "PENGHARGAAN WAJAH BAHASA SEKOLAH TINGKAT NASIONAL"


MANAJEMEN SMAN 1 POLEWALI MENGUKIR PRESTASI NASIONAL
"PENGHARGAAN WAJAH BAHASA SEKOLAH TINGKAT NASIONAL"



Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa telah melaksanakan Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tingkat Nasional Tahun 2021. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sikap positif lembaga pendidikan terhadap bahasa negara serta mengapresiasi lembaga pendidikan yang telah mengutamakan penggunaan bahasa negara di ruang publik di lingkungan sekolah.

Kegiatan Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah diikuti oleh 138 SMA/SMK/MA negeri dan swasta terbaik di Indonesia melalui proses seleksi di tingkat provinsi. Sekolah-sekolah terbaik tersebut dinilai oleh lima Dewan Juri yang terdiri atas: 
1.Untung Yuwono (Universitas Indonesia), 
2.Gunawan Widiyanto (PPPPTK Bahasa), 
3.Iwan Kurniawan (Tempo Media), 
4.Beng Rahadian (Institut Kesenian Jakarta), dan 
5.Muh. Abdul Khak (Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra). 

Dewan Juri menetapkan sepuluh sekolah terbaik dalam pengutamaan bahasa negara berdasarkan variabel penilaian yang mencakup fisik kebahasaan, kaidah kebahasaan, tipografi kebahasaan, serta hasil verifikasi faktual. Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat.

Dari 138 SMA/SMK/MA negeri dan swasta terbaik di Indonesia, salah satu Sekolah Binaan Provinsi Sulawesi Barat yaitu : SMAN 1 Polewali terpilih menjadi finalis yang dikunjungi langsung oleh tim Verifikator dan dewan Juri Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa


Dokumentasi Tim verifikator didampingi 
kepala Bidang SMA 


Tim Verifikator saat mengunjungi
SMAN 1 Polewali 


Sumber : halaman Resmi 
Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Republik Indonesia 

ALHAMDULILLAH......... Salah satu sekolah Binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat  SMA Negeri 1 Polewali Kabupaten Polewali Mandar Provinsi sulawesi Barat, berhasil masuk 10 besar "PENGHARGAAN WAJAH BAHASA SEKOLAH TINGKAT NASIONAL"

Juara HARAPAN II TINGKAT NASIONAL
"PENGHARGAAN WAJAH BAHASA SEKOLAH TINGKAT NASIONAL"

Sumber : halaman Resmi 
Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Republik Indonesia 


Di kesempatan yang berbeda, Kepala SMA Negeri 1 Polewali Bapak ABDUL RAHMAN, S.Pd, M.Pd  
menyampaikan " Ucapan terima Kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat bapak Prof. DR. GUFRAN DARMA DIRAWAN, ST,M.EMD , Kepala Bidang SMA bapak Drs. MUHAMMAD FAEZAL, M.SI, serta seluruh pihak yang telah mendukung sehingga SMAN 1 Polewali mengukir prestasi ini, ini bukan capaian saya pribadi melainkan capaiaan kita semua, marih berkarya dan berprestasi demi sulbar kita yang MALAQBIQ " kata beliau".


Mamuju, 04 Oktober 2021
Sumber: Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
editor   @handayani news.id

Posting Komentar untuk "SMAN 1 POLEWALI MENGUKIR PRESTASI NASIONAL "PENGHARGAAN WAJAH BAHASA SEKOLAH TINGKAT NASIONAL""