SISWI SMAN 1 TINAMBUNG JUARA I (SATU) “Genius on Mathematics in Real Application”

SISWI SMAN 1 TINAMBUNG JUARA I (SATU)
“Genius on Mathematics in Real Application”


Sumber :  Dokumentasi Panpel Geometri
HMJ FMIPA UNM

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menyelenggarakan kompetisi tahunan “Genius on Mathematics in Real Application” atau biasa disebut dengan GEOMETRI. Berbeda dari tahun sebelumnya, GEOMETRI 2021 kali ini mengusung konsep item lomba dan sistem yang berbeda. Dimana GEOMETRI 2021 ini dilaksanakan untuk tingkat nasional se-Indonesia dengan sistem full daring dan terdiri dari tiga item lomba, yaitu lomba menulis essay, membuat poster, dan vidio kreasi. Selain tiga item lomba tersebut, GEOMETRI 2021 juga akan mengadakan seminar online. 


Sumber :  Dokumentasi Panpel Geometri
HMJ FMIPA UNM

Genius On Mathematics in Real Application (GEOMETRI) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021-2022, yang bertajuk Internet of Things dengan tema “Optimalisasi Daya Saing untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika”. Kegiatan GEOMETRI 2021 yang saat ini tengah berlangsung babak penyisihan sejak Jumat-Sabtu (03-04/09). Hari pertama GEOMETRI 2021 pada babak penyisihan I dan II yang dilaksanakan untuk kategori lomba Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) Group SMP, LCTM Individu SMP, dan LCTM Group SD. Total pendaftar LCTM Grup SMP yaitu 30 grup, LCTM Individu SMP terdiri atas 79 peserta, dan LCTM Grup SD terdiri atas 9 grup.Hari kedua pelaksanaan babak penyisihan I dan II diikuti oleh 205 peserta, selain itu juga telah diumumkan penyisihan I dan II dengan item lomba LCTM individu SMA dan SMP. 

Sumber :  Dokumentasi Panpel Geometri
HMJ FMIPA UNM

GEOMETRI 2021 yang diadakan tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenkan pandemi yang masih mewabah hingga saat ini maka penyisihan dilaksanakan secara daring. Penyisihan dilaksanakan via zoom untuk pengawasan serta laman web untuk menjawab soal. Adapun pengumuman babak penyisihan pertama diumumkan pada pukul 20.00 WITA pada hari yang sama di akun media sosial Geometri. Ketua Panitia GEOMETRI 2021, 

Pada event tahun ini salah satu sekolah dibawah naungan pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat yaitu SMAN 1 Tinambung ikut serta dalam kegiatan Geometri 2021. 

sebuah pencapaian luar biasa , Ananda NURTAQIYA siswi SMAN 1 TINABUNG, yg berhasil berdiri di podium kehormatan JUARA I (SATU) pada even bergengsi “Genius on Mathematics in Real Application”


Sumber :  Dokumentasi Panpel Geometri
HMJ FMIPA UNM


Sumber :  Dokumentasi Panpel Geometri
HMJ FMIPA UNM

Capaian ini berkat dukungan dari Kepala sekolah, Guru pendamping serta semangat juang ananda  NURTAQIYA, di lain kesempatan kepala SMA Negeri 1 Tinambung saat di temui oleh tim Handayani News
Bapak " SEMMANG, S.Pd, MH"

Bapak " SEMMANG, S.Pd, MH"
Kepala SMAN 1 Tinambung Kabupaten Polewali

"Meskipun di era pandemik kami bersama dengan seluruh guru dan stap SMAN 1 Tinambung terus berbuat untuk kemajuan pendidikan, saya sangat brsyukur Karena berbagai prestasi yang dicapai sejak masa pandemik ini, Salah satu prestasi yang membanggakan juara satu nasional geometri 2021 , prestasi ini dapat kita capai Karena dorongan, motivasi bapak kepala Dinas Pendidikan Dan kebudayaan Dan bpk kepala bidan SMA, Dan yang kalah hebatnya guru guru pembimbing SMA Tinambung yang luar biasa, terima kasih semuanya, Sukses terus Sulbar Maju Malqbiq"


Mamuju, 04 Oktober 2021
Sumber :  Dokumentasi Panpel Geometri
                 HMJ FMIPA UNM
Editor @handayani news.id

1 komentar untuk "SISWI SMAN 1 TINAMBUNG JUARA I (SATU) “Genius on Mathematics in Real Application”"