#info penting!!! PERPANJANGAN AKTIVASI AKUN BELAJAR.ID KE SIMPKB (12 APRIL 2022)

 Aktivasi Akun Belajar.id ke SIMPKB diperpanjang sampai 12 April 2022

HANDAYANI NEWS.ID - Akun Belajar.id adalah akun yang sangat penting untuk dimiliki guru dalam pembelajaran daring selama masa pandemi ini, dengan akun belajar id, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk menunjang pembelajaran, diantaranya canva for education.

Apa manfaat akun Belajar.id? Akun Belajar.id tersedia untuk para peserta didik dan pengajar mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SLB dan kesetaraan. Selain itu, akun pembelajaran Belajar.id dapat digunakan untuk mengakses SIMPKB, Forum TanyaBOS, Merdeka Belajar dan menyimpan dokumen.

Canva for education dapat kita aktifkan dengan terlebih dulu kita mengaktifkan akun belajar.id dari kemdikbud dengan meminta akun itu pada operator sekolah, selanjutnya kita buka gmail dan mengaktifkan akun belajar.id.

Akun Belajar.id ini dapat kita gunakan untuk mendaftar canva for education secara gratis dengan mengisi formulir pada canva for education, dengan memiliki akun canva for education, kita dapat membuat beragam jenis media pembelajaran yang dapat menunjang pembelajaran selama pandemi, contohnya komik, gambar pembelajaran, dan masih banyak hal lagi dari aplikasi canva. Dalam canva for education gambar yang kita buat bisa memiliki banyak sekali keunggulan dan dapat mengakses banyak hal yang tentu saja berbeda dengan canva versi gratis. Dengan canva for education tanda air akan otomatis hilang sehigga gambar yang kita buat terlihat sangat bersih dan alami. 

Canva adalah salah satu platform desain yang dibutuhkan kelas Anda. Kembangkan kreativitas dan keterampilan kolaboratif yang akan bertahan seumur hidup dengan alat bantu tarik dan lepas intuitif kami yang membuat pembelajaran visual dan komunikasi menjadi mudah dan menyenangkan. Alat bantu ini juga tersedia gratis untuk semua guru dan siswa sekolah .

Membuat poster, spanduk, undangan atau kartu ucapan kini jauh lebih mudah dibandingkan satu dekade lalu. Sekarang ini ada banyak sekali tool baik yang berbasis web, mobile ataupun aplikasi desktop tersedia untuk dipakai. Beberapa dapat dipergunakan secara cuma-cuma, sebagian lainnya berstatus premium dengan biaya tertentu.

Sumber : , Kemendikbudristek,AyoGuruBerbagi, exSatgasDapodik

HandayaniNews.id13 Maret 2022

Posting Komentar untuk "#info penting!!! PERPANJANGAN AKTIVASI AKUN BELAJAR.ID KE SIMPKB (12 APRIL 2022)"