SMAN 1 MAJENE "PEMBINAAN KREATIVITAS MALAQBI CREATIVITIES COMPETITION 2022"

PEMBINAAN KREATIVITAS MALAQBI CREATIVITIES COMPETITION



Bupati Majene yang diwakili staf ahli Bidang Pendidikan Sosial Budaya "Bapak Drs. H. Mustamin" menghadiri acara membuka kegiatan "PEMBINAAN KREATIVITAS MALAQBI CREATIVITIES COMPETITION" ditandai pemukulan gendang. pada kegiatan tersebut hadir pulah Kepala Cabang Dinas Wilayah I (Ibu Roslina, S.Pd.I, MM) serta pengawas Satuan pendidikan , ketua komite, para kepala sekolah tingkat SMP/Madrasah, guru pembimbing peserta lomba  dan siswa siswi kelas IX SMP/Madrasah yang mengikuti 12 cabang lomba.


Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Majene dengan harapan sebagai berikut :

1. Sebagai Wahana Apresiasi

Siswa sangat potensial sekali dalam beberapa bidang dalam kehidupan. Potensi yang dimiliki siswa akan berkembang dengan pesat apabila ada kesempatan yang diberikan kepadanya untuk mengekspresikan atau mengapresiasikan sehingga menjadi mungkin sekali potensi-potensi yang bersifat positif akan teraplikasi dalam dunia nyata.

2. Sebagai Antipasi Potensi Negatif.

Potensi yang dimiliki siswa khususnya anak muda sangat besar sekali. Potensi tersebut terbagi menjadi 2 yaitu potensi positif dan potensi negatif. Kedua potensi yang dimiliki akan sama-sama bersaing untuk muncul pada diri siswa. Jika salah satu lebih menonjol, maka potensi yang menonjol akan menjadi peredam munculnya potensi lain.


dokumentasi : kepala Cabang Dinas Wilayah I (Ibu Roslina, S.Pd.I, MM)

Maka dari itu potensi positif lah yang mesti dimunculkan agar kejiwaan individu tersebut menjadi manfaat bagi dirinya dan orang lain. Jika salah pembinaan, potensi negatif bisa lebih mudah berkembang dan menghambat perkembangan potensi positif.
Dari maksud perlunya dikembangkan kreatifitas siswa, maka perlu pula lah dibina dengan beberapa kegiatan pengembangan potensinya yang antara lain sebagai berikut :
Kegiatan Intra dan Ekstra

Terlepas dari kebutuhan sekolah, kegiatan intra yang kita kenal sebagai kegiatan yang sebagian besar bersifat ilmiah. Biasanya di sekolah kita menemukan Organisasi Siswa Intern Sekolah (OSIS) yang dibina oleh wakil bidang kesiswaan. OSIS bisa diarahkan menuju cara belajar kelompok atau organisasi yang kemajuannya akan lebih efektif bila terjalin kerjasama antar satu siswa dengan yang lainnya.


Kegiatan ini bertujuan untuk menggali bakat dan minat serta kemampuan/kompetensi sesuai keahlian dalam bidang masing2. Dalam sambutan kacabdin juga memberikan motivasi kepada peserta lomba apabila dalam pelaksanaan lomba anak2ku belum mencapai prestasi dititik tertinggi agar jangan pesimis jadikanlah cambuk dan motivasi untuk tetap giat belajar dan belajar sehingga kedepanx dapat meraih sesuai apa yg dicita2kan karena ilmu itu adalah modal utama seseorang untuk bisa sukses

Sumber : Humas Cabdin wilayah I 

Posting Komentar untuk "SMAN 1 MAJENE "PEMBINAAN KREATIVITAS MALAQBI CREATIVITIES COMPETITION 2022" "