"RUMAH ADAT LANTANG KADA NENE" RENCANA DIRESMIKAN TANGGAL 10 MARET 2022

 CABDIN WILAYAH III KABUPATEN MAMASA, MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI  PERSIAPAN PERESMIAN "RUMAH ADAT LANTANG KADA NENE"


Kepala Cabang Dinas Wilayah III Kabupaten Mamasa Bapak Najamuddin,S.Pd Memimpin Rapat Koordinasi Kepala SMA dan SMK Kab Mamasa dengan Agenda Persiapan Persemian " Rumah Adat Lantang Kada Nene" yang berada di kecamatan Mambi  Kabupaten Mamasa. Pada rapat tersebut selain di hadiri Staf Cabang Dinas Wilayah III hadir pula  unsur MKKS serta tokoh masyarakat Mamasa.


Pada kegiatan tersebut, terlihat antusias Peserta memberikan masukan untuk mematangkan persiapan Peresmian " Rumah Adat Lantang Kada Nene" yang rencanya akan diresmikan oleh  Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Bapak Ali Baal Masdar pada hari kamis tanggal 10 Maret 2022.



Terlihat antusias Masyarakat melakukan pembersihan dan kerja bakti pada halaman " Rumah Adat Lantang Kada Nene" Guru dan Siswa ikut melakukan pengecetan Pagar serta membersihkan. Rumah adat Latang Kada Nene menjadi Icon Kebanggaan Masyarakat Sulawesi Barat khususnya masyarakat Mamasa yang nantinya menjadi salah satu Destinasi Wisata Budaya yang ada di Sulawesi Barat.
 


Semoga dengan presmian  " Rumah Adat Lantang Kada Nene" nantinya menjadikan spirit dan wadah bagi masyarakat dalam melestarikan Budaya Lokal menjadikan Tempat Kreatifitas bagi Peserta didik maupun masyarakat.

Sumber: Humas Cabdin Wilayah III Mamasa
@handayaniNewsId

Posting Komentar untuk ""RUMAH ADAT LANTANG KADA NENE" RENCANA DIRESMIKAN TANGGAL 10 MARET 2022"