PELANTIKAN, PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI PENGURUS PGRI KABUPATEN MAMASA

Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji pengurus PGRI Kabupaten Mamasa, di hadiri langsung oleh Ketua Umum PGRI Provinsi Sulawesi Barat, bapak Prof. DR. GUFRAN DARMA DIRAWAN, ST,M.EMD

Persatuan Guru Republik Indonesia disingkat PGRI, didirikan di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 25 November 1945 setelah 100 hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. PGRI adalah organisasi profesi beranggotakan guru, dosen, tenaga kependidikan baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia yang berjumlah 3 juta.

Hari ini Kamis, 23 September 2021. di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa. telah di selengarakan Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pengurus PGRI Kabupaten Mamasa.


Pada kegiatan Pelantikandan. pengambilan sumpah dan janji pengurus PGRI Kabupaten Mamasa di hadiri langsung oleh Ketua Umum PGRI Provinsi Sulawesi Barat, bapak Prof. DR. GUFRAN DARMA DIRAWAN, ST,M.EMD serta didampingi Sekertaris Umum HARUNA RASYID dan beberapa pengurus Inti PGRI Provinsi Sulawesi Barat.


sumber : Dokumentasi Sekum PGRI Sulawesi Barat (Haruna Rasyid)

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah tempat berkumpulnya guru dan tenaga kependidikan untuk senantiasa bekerja sama dalam mencerdaskan putra-putri bangsa. Kehadiran PGRI diharapkan mampu memberikan bantuan pada guru-guru dalam memperdalam kembali profesinya.

Adapun tujuan dari PGRI adalah sebagai berikut:
  1. Mewujudkan cita-cita Proklamasi NKRI, mempertahankan, mengamankan, serta mengamalkan pancasila dan UUD 1945.
  2. Berpartisipasi secara aktif untuk mencerdaskan bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya sebagai bagian pencapaian tujuan nasional.
  3. Mengembangkan sistem dan pelaksanaan pendidikan nasional.
  4. Meningkatkan mutu dan kualitas guru, melalui peningkatan profesi serta mempertinggi kesadaran dan sikap guru.
  5. Meningkatkan kesejahteraan anggota dan kesetiakawanan organisasi untuk menjaga, memelihara, membela, serta meningkatkan harkat dan martabat guru.

Visi PGRI

Sebagai salah satu bentuk organisasi profesi, visi PGRI adalah sebagai berikut.

Mewujudkan organisasi mandiri dan dinamis yang dicintai anggotanya, disegani mitra, dan diakui perannya oleh masyarakat. Kehadirannay ini diharapkan mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan fokus utama di bidang pendidikan dalam rangka mencerdaskan bangsa dan menyejahterakan para anggotanya.

Misi PGRI

Misi PGRI harus sejalan dengan visinya. Adapun misinya adalah sebagai berikut.
  1. Mewujudkan cita-cita proklamasi
  2. Ikut serta dalam menyukseskan pembangunan nasional
  3. Memajukan pendidikan nasional
  4. Meningkatkan profesionalitas guru
  5. Meningkatkan kesejahteraan guru
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tempat berkumpulnya guru dan tenaga kependidikan untuk senantiasa bekerja sama dalam mencerdaskan putra-putri bangsa. Kehadiran PGRI diharapkan mampu memberikan bantuan pada guru-guru dalam memperdalam kembali profesinya.

Berikut Dokuemntasi Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pengurus PGRI Kabupaten Mamasa.


sumber : Dokumentasi Sekum PGRI Sulawesi Barat (Haruna Rasyid)


sumber : Dokumentasi Sekum PGRI Sulawesi Barat (Haruna Rasyid)

 Mamasa,23 September 2021

@HandayaniNews



Posting Komentar untuk "PELANTIKAN, PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI PENGURUS PGRI KABUPATEN MAMASA"