Pengumuman pemenang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN SMA) Tahun 2021

KOMPEPETISI OLAHRAGA SISWA NASIONAL (KOSN  2021)
DAN INFO HASIL KOSN SMA


Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbud terus berupaya menjaga obor semangat belajar dan berkarya ditengah pandemi dengan tetap menyelenggarakan lomba-lomba di setiap jenjang, salah satu faktor penting yang harus dimiliki para peserta yaitu memiliki sifat Jujur ketika melaksanakan kompetisi secara daring. Jujur itu juara sejati, jadi jujurlah kepada diri kita sendiri untuk melaksanakan dan meraih yang terbaik dan insyaallah 


salah satau program kerja Nasional Pusat Prestasi Nasional adalah Kompetisi Olahraga Siswa Nasional. (KOSN) merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan KOSN menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

KOSN ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMA yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik. Dengan KOSN diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan.

Meski digelar di tengah pandemi, siswa peserta Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 mengikuti dengan antusias. Siswa dari berbagai jenjang dan cabang olahraga tetap bersemangat mengejar prestasi terbaik.

Berikut ini atlet KOSN SMA Kontingen Sulawesi Barat

NURUL AULIA FU'ADAH
(SISWA SMAN 3 POLEWALI)


RINI
(SISWI SMAN 1 KALUKKU)


GIBRAN ATTAHATIQ
(SISWA SMAN 1 POLEWALI)


MUH AYMAR
(SISWA SMAN 2 MAJENE)


BINTANG FARAH SUYUTI
(SISWI SMAN 1 POLEWALI)

Meskipun pada even KOSN SMA tahun ini kontingen Sulawesi Barat belum mendapatkan hasil yang memuaskan, tapi kami sebagai warga sulawesi Barat berpatut bangga para pendekar dan karateka muda dari tanah mandar sudah berupaya maksimal.

harapan terus ada, tetap berlati, berlatih dan berlatih..... sampai ketemu di even tahun depan, insyallah kami akan berdiri di posium kehormatan.



berikut lapiran hasil pemenang KOSN SMA tahun 2021

Cabang Olahraga Pencak Silat
Cabang olaharaga Karate

Sumber : Pusat Perestasi Nasional
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, riset dan Teknologi



Mamuju,25 September 2021
@HandayaniNews

Posting Komentar untuk "Pengumuman pemenang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN SMA) Tahun 2021"