SMAN 3 MAJENE JUARA OLIMPIADE NASIONAL BAHASA ARAB

SMAN 3 MAJENE JUARA OLIMPIADE NASIONAL BAHASA ARAB

FORUM MGMP BAHASA ARAB SE-INDONESIA adalah sebuah wadah organisasi Musyawara Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, wadah dan forum ini selain peningkatan mutu Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab juga berfokus meningkatkan minat siswa dan peserta didik untuk memepelajari dan mendalami bahasa Arab. salaha satau Program Kerja Tahunan yang berlevel Nasional adalah : "OLIMPIADE NASIONAL BAHASA ARAB " 

Sumber : web MGMP Bahasa Arab Se Indonesia


Olimpiade Nasional Bahasa Arab merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia. Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, dan meningkatkan kemampuan pengajar dan pelajar bahasa Arab di Indonesia. 
      Sumber : Dokumentasi MGMP Bahasa Arab Se Indonesia

Pada even Olimpiade Nasional Bahasa Arab tahun 2021 yang di ikuti siswa SMA, MA dan Pondok pesantren. Alhamdulillah SMA dibawah Naungan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provensi Sulawesi Barat, memberikan capaian Luar Biasa.


Sumber : Dokumentasi MGMP Bahasa Arab Se Indonesia
Melalui Olimpiade Nasional Bahasa Arab ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan pengajar bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi sehingga berkembang dengan baik dan dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan, mengali potensi serta berupaya mengembangkan minat Bakat dalam berbagai bidang salah satunya bidang Bahasa.

Berikut Ini Surat Keputusan Pentapan Pemenang Olimpiade Nasional Bahasa Arab, Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (F-MGMP) Bahasa Arab se-Indonesia.


Lampiran Surat Keputusan
Pemenang Olimpiade Nasional Bahasa Arab
tahun 2021


JUARA I  ( ARIFAH AN NUR) 
siswi SMAN 3 Majene

Juara II ( DIAJENG NURUL FATIHAH)
Siswi SMAN 3 Majene

Juara III  (YENNI YUSRA)
Siswi SMAN1 Pangale

Harapan I (AYU B)
Siswi SMAN1 Pangale

Melalui kesempatan ini Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Bapak "Drs. Muhammad Faezal, M.Si ", memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada siswa dan siswi yang telah memberikan capaian yang luar biasa Membanggakan Provinsi Sulawesi Barat, terus galih potensi,belajar dengan Tekun dan berani tampil uji kompetisi, kesempatan anda untuk berprestasi, jangan berdiam diri menunggu even tahunan yang diselengarakan Pusat Prestasi Kementerian Pendidikan, banyak even even Nasional yang bisa di ikuti salah satunya Olimpiade Nasional bahasa Arab.
 
Serta apresiasi kepada kepala Sekolah Guru dan pembimbing yang telah memberikan bimbingan suport dan kesempatan kepada siswa dan siswinya untuk mengikuti kegiatan olimpiade ini, Maju Bersama Hebat Semua, Sulbar Malaqbiq (kata beliau Drs. Muhammad Faezal, M.Si)

Mamuju, 26 September 2021
Sumber : web Kemenag
editor @Handayani News




Posting Komentar untuk "SMAN 3 MAJENE JUARA OLIMPIADE NASIONAL BAHASA ARAB "